Potensi Bisnis eBay Yang Bisa Kita Dapatkan

Bisnis online di ebay hingga saat ini masih belum terlalu populer jika dibandingkan bisnis online lainnya yang lebih dulu booming di Indonesia seperti adsense, clickbank, atau affiliasi amazon. Namun justru bisnis online di ebaylah sebenarnya yang paling mudah untuk dilakukan. Karena pada dasarnya yang kita lakukan hanyalah mendaftar akun ebay dan paypal, mengupload atau melisting produk kita, jika terjual kita mengirim barang tersebut ke pembeli, kita menarik dana dari paypal ke bank di dalam negeri, profit.

Ya, mudah sekali. Kita bahkan tidak perlu untuk repot mencari pengunjung untuk sekedar melihat produk yang kita listing karena traffic di ebay sangat tinggi dan berkualitas. Artinya sebagian besar traffic ebay adalah mereka yang siap untuk mengeluarkan uangnya untuk berbelanja.

Berbeda halnya dengan bisnis adsense dimana kita harus membuat website, riset kata kunci, mempublish artikel setiap hari, seo agar posisi website kita semakin baik di search engine dengan harapan pengunjung website kita meningkat. Dan ini proses yang memakan waktu, tenaga, dan pikiran kita. Begitu pula dengan bisnis online seperti clickbank dan amazon dimana kita harus berupaya supaya mendapatkan traffic pengunjung dan berharap bahwa mereka akan berbelanja setelah mengklik link affiliasi kita.

Berapa potensi keuntungan yang bisa kita dapatkan? tergantung dari berapa banyak produk yang kita listing, populer atau tidaknya produk listingan kita, jumlah penjualan, dan profit yang kita harapkan per produk kita yang terjual. Untuk memulai kita bisa memproyeksikan untuk mendapatkan profit antara 3-5 dollar per produk terjual. Dan jika dalam sehari kita berhasil menjual 2 produk saja artinya kita dalam sebulan bisa menjual 60 produk dan dengan profit yang kita set di $5 per produk maka $300 atau 3 juta lebih dalam sebulan adalah potensi pendapatan yang bisa kita harapkan.

Lebih besar dari pendapatan rata-rata pekerja kantoran di Indonesia. Dan itu hanya dari 2 produk terjual setiap hari. Bayangkan jika kita memiliki listing produk ratusan dan jumlah produk terjual belasan atau puluhan setiap harinya, berapa profit yang bisa kita dapatkan? menarik bukan?