Beberapa Cara Menerima Pembayaran Dari Adsense

Bagi anda yang memilih untuk berbisnis online menggunakan adsense tentu ada beberapa pertanyaan yang mungkin ada dibenak anda. Dan salah satunya adalah pertanyaan tentang bagaimana cara untuk menerima pembayaran dari adsense jika seandainya kita berhasil payout.

Pembayaran dari adsense akan dicairkan per periode net 30. Artinya pendapatan bulan ini akan dibayarkan pada bulan berikutnya setelah lolos verifikasi dari fraud. Penghasilan kita pun baru akan bisa dicairkan jika kita sudah memiliki minimal saldo $100 di akun kita. Sehingga jika saldo penghasilan kita belum mencapai $100 pada bulan ini maka akan ditambahkan dengan penghasilan bulan berikutnya hingga mencapai minimal saldo $100 baru kemudian kita bisa mencairkan pendapatan kita.

Metode untuk mencairkan saldo yang diberikan adsense ada beberapa macam untuk publisher dari Indonesia. Yang pertama adalah menggunakan cek. Metode ini adalah metode paling pertama yang ditawarkan oleh adsense. Namun tentu saja ada kelemahannya. Yakni kita harus menunggu lebih lama lagi untuk cek tersebut dikirimkan oleh google dan sampai ke alamat kita, belum lagi waktu untuk pencairannya di bank lokal. Biaya untuk pencairan pun relatif mahal.

Cara kedua adalah menggunakan transfer melalui western union (WU). Dengan menggunakan wu proses pencairan menjadi lebih cepat, kita hanya butuh maksimal 15 menit untuk menerima pembayaran adsense kita. Yang kita butuhkan hanyalah kode mtcn atau autorisasi yang diberikan adsense hanya kepada kita sebagai pihak yang berhak mencairkan dana tersebut.

Yang ketiga baru ditawarkan google adsense beberapa waktu lalu. Yakni pembayaran langsung ke akun bank kita di Indonesia. Cara ini tentu saja semakin memudahkan kita untuk menerima pembayaran dari adsense. Karena dana akan langsung masuk ke rekening bank kita di Indonesia. Yang kita butuhkan hanyalah mengisi detail akun bank kita di akun adsense. Biaya yang relatif murah dibandingkan dengan kemudahan kita dalam menerima dana.