Alternatif Jual Beli Online Selain eBay

Alternatif Jual Beli Online Selain eBay. Bagi Anda yang mau fokus untuk menekuni bisnis online jual beli produk untuk pangsa pasar luar negeri, eBay adalah salah satu marketplace yang paling baik untuk memulai. Namun terkadang memang kita akan menemui beberapa kesulitan sebagai pendatang baru di eBay. Mulai dari limit jumlah produk yang bisa kita jual sangat sedikit hingga proses verifikasi yang memang sedikit ketat akhir-akhir ini.

Tapi bukan berarti kita tidak memiliki alternatif atau pilihan lain selain eBay. Masih banyak website marketplace di internet yang bisa kita gunakan sebagai tempat untuk promosi produk kita atau dropship. Disini akan dibahas beberapa diantaranya.

1. Amazon.com - Banyak yang tidak menyadari bahwa sebenarnya kita bisa menjadi seller atau penjual di Amazon. Hanya saja memang peraturan dan persyaratan untuk menjadi seller di Amazon sangatlah ketat. Ini tentu saja karena Amazon ingin tetap menjadikan websitenya sebagai salah satu website jual beli yang nyaman baik bagi penjual maupun pembeli. Untuk menjadi seller di Amazon yang kita butuhkan adalah kepemilikian kartu kredit untuk verifikasi akun seller dan akun bank yang ada di US untuk menerima transfer pembayaran dari Amazon.

Disini biasanya banyak orang mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan US bank account. Tapi ternyata solusinya sangat mudah. Kita bisa menggunakan Payoneer sebagai penyedia akun bank US untuk menerima pembayaran hasil penjualan produk. Payoneer menyediakan kartu debit yang dapat kita gunakan untuk menarik dana kita melalui ATM di seluruh dunia termasuk Indonesia selama menerima kartu berlogo MasterCard. Kita bisa mengupgrade kepemilikan akun kita dengan mendaftar layanan US Payment Service. Nanti kita akan mendapatkan sebuah akun bank US yang dapat kita gunakan untuk menerima pembayaran.

2. eCrater.com - Disini kita bisa mendapatkan sebuah toko online gratis yang dapat kita gunakan untuk promosi produk dengan menggunakan subdomain kita sendiri. Jadi kita akan mendapatkan toko online dengan alamat website toko semisal: tokosaya.ecrater.com. Untuk menerima pembayaran dari pembeli kita bisa menggunakan PayPal sebagai payment processor.

3. Bonanza.com - Sama seperi eCrater, di Bonanza (dulu bernama Bonanzle) kita juga akan mendapatkan toko online kita sendiri. Membuat toko online dan mengupload produk kita di website ini gratis tanpa dikenai biaya apapun. Kita hanya akan dikenakan fee jika ada barang kita yang terjual dan fee ini dikenakan berupa persentase dari harga barang terjual.

4. Etsy.com - Bagi Anda yang berminat untuk menjual hasil kerajinan tangan maka website ini tempat yang paling baik untuk mempromosikan produk Anda. Memang tidak gratis karena Etsy menerapkan fee bagi setiap produk yang di jual di websitenya, hanya saja jika dibandingkan dengan eBay maka fee Etsy masih relatif jauh lebih murah.

Website mana pilihan Anda itu murni tergantung minat Anda. Tapi tentu saja yang paling penting untuk kita lakukan sekarang adalah memulainya segera dari awal. Mulai dari hal kecil seperti mempelajari seluk beluk dari setiap website yang disebutkan sebelumnya hingga benar-benar fokus untuk menekuni bisnis jual beli online.