Dimana Tempat Mendapatkan Inspirasi Untuk Artikel Blog Kita?

Bingung mencari inspirasi untuk topik artikel blog selanjutnya? Salah satu kesulitan dalam bisnis online blogging adalah inspirasi pembahasan untuk artikel yang akan kita tulis dan publish berikutnya. Terkadang kita merasa sudah dalam posisi tidak bisa memikirkan apa lagi yang akan kita tulis. Namun dunia online sangat luas dan inspirasi artikel ada dimana-mana, kita hanya perlu sedikit kreatifitas untuk mendapatkannya.

Yang pertama adalah mendapatkan inspirasi dengan membaca blog lain yang memiliki topik pembahasan sama dengan blog kita. Ini cara yang paling sederhana yang bisa kita lakukan. Dengan melakukan blogwalking berinteraksi dengan blogger lain dan sekaligus membaca artikel yang disajikan untuk inspirasi kita sendiri.

Jika kita blogging dalam bahasa Indonesia maka cara selanjutnya adalah melihat website lain yang di sajikan dalam bahasa lain misalnya inggris, untuk kemudian kita tulis kembali kedalam bahasa Indonesia dengan bahasa kita sendiri. Ingat menulis kembali bukan berarti plagiat. Kita hanya mengambil intisari atau inti dari artikel yang kita gunakan.

Berikutnya dengan menonton video di youtube. Ya cara ini terkadang bisa memberi kita inspirasi untuk menulis artikel. Lihat video yang membahas hal yang sama dengan tema blog kita. Terutama lihat yang menggunakan bahasa Inggris. Tulis script yang diucapkan di video, dan kemudian tulis kembali kedalam bahasa Indonesia dengan menggunakan bahasa dan teknik penulisan kita sendiri.

Mudah bukan? dengan tiga cara ini saja kita sudah bisa menulis artikel untuk publikasi blog kita yang berikutnya. Yang penting adalah kita harus menjaga orisinalitas dari artikel yang kita tulis. Jangan hanya bermodalkan copy paste atau sekedar menggrab artikel dari website lain. Karena cara ini tidak memberikan manfaat sedikitpun untuk blog kita.