Cara Alternatif Memanfaatkan Kartu Kredit Untuk Bisnis

Pernahkan anda membayangkan kalau kita bisa menggunakan kartu kredit secara optimal dan bahkan bisa menjadi salah satu penunjang bisnis kita. Jika kita memanfaatkan kartu kredit secara benar maka ia akan menjadi alat yang berguna bagi perkembangan usaha yang kita miliki. Terutama jika kita berkecimpung di bisnis jual beli produk.

Cara alternatif memanfaatkan kartu kredit untuk bisnis sebenarnya banyak namun kita hanya akan membahas satu cara yang bisa kita lakukan. Sudah menjadi rahasia umum jika kita ingin membeli produk dari luar negeri satu satunya cara pembayaran yang bisa kita gunakan adalah menggunakan dana dari kartu kredit. Nah, dengan ini kita bisa membeli barang-barang dari luar negeri langsung untuk kemudian di jual kembali di Indonesia.

Dengan mengimpornya sendiri (skala kecil) maka biaya modal kita tentu jauh lebih sedikit jika dibandingkan kita mengambil produk yang sudah di impor oleh distributor. Karena kita tidak membayar biaya profit yang diambil oleh distributor sebelum menjual produknya ke kita.

Teknik tambahan adalah kita bisa memanfaatkan fasilitas cicilan yang disediakan sebagai benefit di kartu kredit tertentu dengan biaya bunga yang sangat rendah. Sehingga kita tidak perlu membayar langsung modal yang sudah kita keluarkan melainkan mengembalikannya dengan cara bertahap dengan dicicil seiring dengan penjualan produk yang kita datangkan sendiri.

Bagaimana? banyak bukan keuntungan memiliki kartu kredit yang jarang orang memikirkannya. Yang penting gunakan dengan bijak dan jangan menggunakannya untuk hal hal yang konsumtif. Cerita horor yang sering kita dengar tentang kartu kredit di Indonesia hanyalah karena pemilik kartu kredit tidak pintar dalam menggunakan kartu kredit, dan terjebak dalam perilaku konsumtif yang tidak bermanfaat.