Memanfaatkan Fasilitas Cicilan Kartu Kredit Untuk Bisnis

Bisa memanfaatkan fasilitas cicilan kartu kredit untuk bisnis adalah salah satu benefits atau keuntungan memiliki kartu kredit. Ya, beberapa kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank di Indonesia memiliki fasilitas cicilan pembayaran dengan biaya bunga yang kecil perbulannya.

Fasilitas cicilan ini berbeda dengan membayar tagihan dengan pembayaran minimum. Dan sebagai saran jangan pernah membayar tagihan kartu kredit sebesar pembayaran minimumnya, karena bunga yang akan dibebankan kepada kita sangat besar dan lama kelamaan akan memberatkan kita.

Cicilan berbeda dengan pembayaran minimum setiap bulannya. Dengan menggunakan fasilitas cicilan kita akan dikenakan bunga yang sangat kecil setiap bulannya, jauh lebih kecil dari bunga pembelanjaan. Di kartu kredit tertentu kita bahkan hanya dikenakan bunga sebesar 0.5% setiap bulannya. Selisih jauh dari bunga pembelanjaan yang mencapai 2,95% perbulan.

Kita bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk mendapatkan suntikan modal baru untuk mengembangkan usaha kita. Tentu saja dengan biaya bunga yang kecil tidak akan mengganggu atau memberatkan kita dalam mencicil tagihannya setiap bulan.

Dengan perhitungan biaya bunga jauh lebih kecil dari potensi keuntungan yang bisa kita dapatkan setiap bulannya, menggunakan kartu kredit secara produktif seperti ini akan sangat membantu kita. Tentu saja kartu kredit jika digunakan dengan baik akan menjadi teman yang baik dalam mendukung usaha kita. Namun jika kita menggunakannya dengan salah maka tentu saja akhirnya kita akan mendapatkan masalah dikemudian hari.

Gunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran dan bukan alat untuk berhutang. Posisikan kartu kredit sama dengan kartu debit, maka banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan.