Ingin Memiliki Bisnis di Luar Negeri?

Apakah anda bercita-cita ingin memiliki bisnis di luar negeri? Jika iya tentu anda sudah harus memikirkan semua hal seluk beluk mengenai mendirikan bisnis di negara lain. Peraturan untuk memiliki bisnis di luar negeri tentu jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan di Indonesia. Apalagi jika kita membangun bisnis di negara yang secara ekonomi sudah mapan seperti amerika, australia, beberapa negara eropa, bahkan di negara-negara tetangga di asia tenggara.

Namun apakah anda pernah memikirkan untuk membangun saja bisnis anda dari Indonesia namun dengan pangsa pasar internasional? Sekarang kita tidak perlu lagi repot untuk membangun bisnis dari awal di luar negeri. Dengan menggunakan website ecommerce kita bisa menjangkau customers atau pelanggan dari seluruh dunia.

Untuk menerima pembayaran kita juga tidak perlu bingung lagi, karena sekarang website penyedia layanan pembayaran online luar negeri sudah cukup banyak. Dan yang paling terkenal dan luas digunakan oleh bisnis di seluruh dunia adalah paypal. Kita juga bisa menggunakan alternatifnya seperti 2checkout, atau skrill.

Mengirimkan produk bisnis usaha kita juga tidak sesulit yang kita bayangkan sebelumnya. Dengan menggunakan jasa layanan dari pos indonesia kita sudah bisa mengirimkan produk kita hampir ke seluruh dunia. Pos Indonesia tentu memiliki ikatan kerjasama dengan kantor pos negara-negara lain di dunia.

Keuntungan lagi yang kita dapatkan adalah. Jika kita menempuh jalur legal maka proses mengurus perijinan sudah semakin mudah dan murah. Biaya pajak di Indonesia tentu saja masih jauh lebih rendah dibandingkan pajak usaha yang dikenakan kepada bisnis di negara lain.

Yang terakhir tentu saja pengeluaran lain lain termasuk karyawan yang di Indonesia masih terhitung murah sehingga bagi pemilik usaha yang baru merintis bisnisnya dari awal tidak akan memberatkan proses dan biaya operasional.