Menggunakan CPA Untuk Monetize Blog

Jika anda mencari alternatif penghasilan selain adsense maka pilihan yang paling tepat adalah menggunakan cpa offer dari cpa network. Model monetizing yang bisa kita pilih sangat beragam, dari mulai sesederhana submit email hingga menjual produk seperti layaknya bisnis affiliasi.

Kalau traffic website kita sebagian besar berasal dari negara US, Inggris, Canada, atau Prancis maka cpa sangat cocok untuk website kita. Karena banyaknya penawaran dari advertiser untuk pengunjung dari negara-negara ini. Nilai konversi juga sangat besar. Untuk model offer tertentu terutama yang sifatnya penjualan atau langganan maka nilai komisinya bisa sangat besar hingga menyentuh angka $100 lebih untuk setiap action yang berhasil.

CPA tentu saja lebih soft jika dibandingkan dengan adsense. Jika adsense kita selalu dikhawatirkan dengan kemungkinan banned website atau yang paling parah banned akun, walaupun kita merasa tidak melakukan hal yang melanggar peraturan adsense. Ini banyak terjadi bahkan kepada publisher yang jujur sekalipun.

Sedangkan dengan cpa kita tidak dengan mudah untuk di banned oleh network kecuali kita benar-benar melakukan kecurangan atau fraud demi keuntungan kita sendiri. Penawaran yang disediakan network juga bermacam-macam jenis dan bentuknya. Sehingga kita bisa menyesuaikan offer dengan topik atau tema pembahasan blog atau website kita.

Yang paling sulit dari cpa hanyalah proses pendaftaran yang sangat ketat dan harus melewati prosedur yang sedikit rumit. Namun tetap bisa kita lakukan sendiri. Dan jika kita sudah diterima oleh cpa network maka ini adalah keuntungan tersendiri bagi kita. Karena sekarang banyak publisher yang mulai beralih menggunakan penawaran cpa untuk memonetize blog atau websitenya.

Maka dari itu jangan ketinggalan, karena ini masih memiliki potensi yang sangat besar bagi perkembangan bisnis online kita. Selamat mencoba.