Waktu Yang Tepat Untuk Memulai Auction Listing di eBay

Jika anda mencoba berbisnis online dengan berjual beli produk di eBay maka salah satu yang harus anda perhatikan adalah kapan waktu yang tepat untuk memulai listing auction. Ya, kesuksesan lelang produk kita apakah pada akhirnya terjual atau tidak tergantung pada salah satu faktor yakni waktu listing.

Sepertinya tidak begitu penting namun kalau kita mau sedikit berimajinasi dan menggunakan akal sehat. Jika kita melisting produk kita pada jam 12 malam waktu setempat, kira-kira berapa banyak orang yang masih online di eBay dan browsing serta mencari produk untuk dibeli pada jam 12 malam? Tampak masuk akal bukan?

Untuk mendapatkan waktu yang tepat kapan kita harus melisting produk kita, maka kita harus memahami dulu setidaknya kebiasaan orang-orang target penjualan kita. Dalam hal ini kalau kita mau menjual produk ke customer di US atau amerika, maka kita harus mempelajari kebiasaan orang-orang US. Kapan mereka bangun tidur, siap-siap untuk berkegiatan seperti ke kantor, jam istirahat kantor, jam pulang kerja, jam bebas untuk keluarga, berinternet, atau berpesta, hingga waktu istirahat malam kembali.

Nah, beberapa riset seller eBay dan juga pernyataan dari seller eBay US kapan waktu yang tepat untuk memulai lelang adalah pada waktu jam istirahat kantor sekitar jam 12 pm - 2 pm (siang hari waktu setempat) dan jam pulang kantor atau jam bebas keluarga antara pukul 6 pm - 8 pm. Kemudian kita sesuaikan waktu tersebut dengan waktu Indonesia.

Jam di Indonesia adalah lebih cepat sekitar 12 - 14 jam lebih dahulu. Jadi jika di Indonesia saat ini pukul 12 siang hari senin, maka di US masih sekitar jam 10 - 12 minggu malam / malam senin. Nah dengan adanya perbedaan ini kita bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk kita melisting produk kita di eBay untuk mendapatkan potensi view yang tinggi dan diharapkan kemungkinan produk kita terjual juga semakin tinggi.