Riset Keyword Atau Kata Kunci: Seberapa Pentingkah?

Riset keyword atau kata kunci dapat menjadi pembeda antara keberhasilan dan kegagalan dalam berbisnis online terutama bagi kita yang mengambil pilihan untuk menjadi seorang blogger atau penulis. Sepintas memang tampak sepele atau tidak terlalu penting, namun untuk jangka panjang riset kata kunci ini akan sangat membantu.

Sebagai blogger, selain selalu berusaha untuk memberikan atau menyajikan artikel yang bermutu dan bermanfaat bagi pengunjung blog atau website kita, kita juga pasti selalu mengharapkan dengan setiap artikel yang dipublikasi akan menjadi pintu masuk traffic pengunjung ke blog atau website kita.

Namun tidak seperti yang kita perkirakan, ternyata pada kenyataannya menyajikan artikel yang bagus dan bermanfaat bagi pengunjung itu lebih mudah dibandingkan dengan riset kata kunci. Ini bedanya. Tidak sedikit blogger yang sudah menulis artikel dalam jumlah banyak dengan kualitas yang dianggap bagus di blog atau websitenya namun tidak kunjung mendapatkan traffic pengunjung yang tinggi ke blognya. Disisi lain, blogger yang memahami betapa pentingnya riset kata kunci akan dengan mudah mendapatkan traffic pengunjung yang tinggi ke websitenya walaupun hanya bermodalkan jumlah artikel yang lebih sedikit.

Riset keyword atau kata kunci-lah senjata andalan blogger sesungguhnya. Dengan riset kata kunci yang benar dan tepat maka dapat dikatakan setengah dari pekerjaan sudah diselesaikan. Kata kunci yang tepat ditambah dengan artikel yang baik akan dengan mudah mendominasi ranking di mesin pencari. Apalagi ditambah dengan seo (search engine optimization) yang tepat maka seorang blogger akan dengan mudah meraih posisi bagus untuk artikelnya di search engine. Dan tergantung dari volume kata kunci yang digunakan bahkan hanya dengan satu artikel berkualitas bisa mendatangkan traffic pengunjung yang tinggi.

Maka jangan lupakan betapa pentingnya riset keyword atau kata kunci untuk setiap artikel yang akan dipublikasikan. Sehingga akan memudahkan pekerjaan kita selanjutnya, yaitu monetizing.