Profit Dari Blogging: Mulai Dari Mana?

Sudah bukan rahasia lagi kalau blogging bisa menjadi lahan penghasilan bagi kita yang ingin memulai bisnis online di internet. Namun yang jadi permasalahan adalah bagaimana cara memulainya? Banyak orang yang tertarik untuk memulai bisnis online sebagai blogger namun belum memiliki pengetahuan yang cukup untuk memulainya. Berikut adalah beberapa tips untuk memulai bisnis online blogging:

Rencanakan Topik Pembahasan Yang Dikuasai

Beberapa menyarankan untuk permulaan mulailah dari hal-hal yang menjadi kesenangan atau hobi kita atau hal dimana kita memiliki sedikit banyak pengetahuan dalam topik tersebut. Sebab jika kita mulai dari hal yang kita kenal dan kuasai maka secara tidak langsung kita akan mudah dalam membuat topik artikel yang akan kita tulis kemudian. Sehingga tidak membutuhkan usaha lebih lagi dalam menggali atau melakukan riset terhadap topik yang akan dibahas.

Mulai Dari Yang Mudah

Untuk media blogging, jika anda termasuk orang yang masih awam terhadap seluk beluk sebuah blog, maka anda bisa memulai sedikit demi sedikit menggunakan blog gratis yang ada. Seperti menggunakan blogger produk dari google atau wordpress.com. Atau anda bisa juga mulai mempelajari untuk menggunakan domain sendiri dan menggunakan hosting untuk membuat blog anda. Yang mana jalan yang dipilih pastikan itu mudah terlebih dahulu untuk anda.

Mulai Sekarang Juga

Jika anda sudah memutuskan untuk memulai blogging maka mulailah sekarang juga. Jangan menunda-nunda karena kita tidak akan mendapatkan hasil apapun jika terlalu banyak berencana tanpa eksekusi. Mulai dari blog sederhana dan secara bertahap mulai belajar seluk beluk blogging.