Menggunakan Youtube Sebagai Media Promosi

Apakah anda memiliki bisnis atau usaha yang ingin di promosikan? Jika jawaban terhadap pertanyaan ini adalah YA maka sudah saatnya anda melirik untuk menggunakan youtube sebagai media promosi usaha atau bisnis anda.

Youtube sebagai media sosial penyedia sarana untuk orang-orang mengupload video adalah salah satu dari search engine yang paling banyak digunakan sekarang ini. Jadi website yang dimiliki oleh google ini adalah tempat dimana banyak orang mencari untuk hal-hal tertentu setelah search engine google sendiri.

Besarnya audiens dari youtube menjadikan website ini tidak bisa dipandang sebelah mata saat ini. Banyak sudah perusahaan atau usaha perseorangan yang menggunakan media video di youtube sebagai penjaring traffic ke website atau halaman usaha mereka.

Video sendiri saat ini menjadi sarana yang sangat penting. Karena memang banyak orang yang masih lebih percaya kepada visual. Ungkapan seeing is believing masih sangat terikat erat dalam psikologi masyarakat. Dengan menggunakan media visual video kita bisa memberikan keyakinan yang lebih kepada audiens untuk memilih atau menggunakan atau membeli produk dari usaha atau bisnis kita.

Bentuk video bisa berbagai macam bentuk. Ada yang menggunakan model scribing atau juga dikenal dengan whiteboard video. Ada yang menggunakan sales video dimana ada orang yang mempromosikan usaha atau bisnis anda. Bahkan ada yang hanya menggunakan slide video berupa gambar-gambar yang menunjukkan profil dari usahanya.

Bagaimanapun bentuknya. Video adalah salah satu media promosi yang sangat baik yang bisa kita manfaatkan saat ini. Jangan sampai ketinggalan dengan bisnis lainnya yang mulai menggunakan youtube sebagai media promosi usaha.