Daftar Direktori Reseller dan Dropshipper Untuk Bisnis eBay

Jika anda ingin serius menggeluti bisnis online di eBay maka satu hal yang paling penting yang perlu kita perhatikan adalah produk apa yang akan kita jual dan bagaimana kita akan mendapatkannya. Seperti yang akhir-akhir ini menjadi pembicaraan hangat di dunia bisnis online dimana kita bisa menjalankan bisnis ebay dengan mengandalkan sistem dropshipping. Namun sekarang yang menjadi permasalahan adalah dimana kita akan mencari supplier untuk sumber produk yang akan kita jual.

Sebenarnya banyak perusahaan penyedia jasa dropshipping jika kita mencari di google. Namun seperti yang mungkin kita akan temukan bahwa sebagian besar diantara mereka adalah perusahaan dari China. Disini bukan kemudian dikatakan bahwa dengan menjual produk dari negara China kita tidak bisa menjalankan bisnis ebay, namun seperti yang sudah banyak dimaklumi bahwa barang-barang produksi China walaupun jumlahnya sangat banyak pilihannya dan harga yang sangat bersaing, namun kualitas masih harus kita kaji kembali.

Apakah kemudian kita ingin memiliki bisnis yang hanya bertahan beberapa saat saja dan kemudian kolaps karena banyaknya komplain dari pembeli terutama yang komplain soal kualitas. Sebab jika kita berbisnis online di ebay tentu saja kebanyakan dari customer kita akan berasal dari US, dimana mereka biasanya akan memperhitungkan lebih dulu kualitas dari produk yang mereka beli. Pembeli dari US pada dasarnya kebanyakan dari mereka tidak mempermasalahkan harga barang yang sedikit tinggi namun memiliki kecepatan pengiriman yang baik dan kualitas yang baik pula.

Ini yang tidak bisa kita jumpai di sebagian banyak supplier dari China. Untuk waktu pengiriman tentu saja akan memakan waktu lama. Bisa 2 minggu hingga satu bulan. Belum lagi kalau supplier kita menghandle sekian banyak order, banyak kejadian supplier salah mengirimkan barang, atau bahkan mengirimkan barang yang rusak.

Salah satu solusinya adalah kita menggunakan perusahaan yang terpercaya yang berasal atau berlokasi di US. Namun seperti yang lumrah diketahui bahwa banyak perusahaan ini tidak terlisting secara langsung di search engine. Mereka biasanya terkumpul di satu direktori tertentu.

Disini direktori yang direkomendasikan adalah direktori berbayar Salehoo. Direktori ini memiliki listing perusahaan dropshipping dan wholesaler yang sangat besar hingga berjumlah ribuan. Dan kebanyakan dari perusahaan itu adalah US based company. Memang untuk mendapatkan akses ke direktori mereka kita harus membayar sebesar $67 pertahun. Harga yang bisa dikatakan cukup murah jika dibandingkan direktori lainnya. Padahal kita bisa mendapatkan uang itu kembali hanya dalam beberapa hari berbisnis dropshipping di ebay menggunakan perusahaan di direktori mereka.

Jadi, jika anda memang serius untuk berbisnis di ebay. Maka cara yang paling cepat untuk mendapatkan produk untuk dijual adalah menggunakan direktori ini. Semoga bermanfaat.