Mempromosikan Produk dan Usaha Menggunakan Iklan Facebook Ads

Facebook adalah media sosial yang dapat dikatakan terpopuler untuk saat ini. Banyak orang menggunakannya untuk berinteraksi sehari-hari dengan orang atau teman yang jauh. Tidak sedikit pula yang menggunakan Facebook untuk menjalankan atau mempromosikan usaha atau bisnisnya. Namun biasanya metode promosi hanya menggunakan akun pribadi atau page.

Padahal Facebook memiliki potensi pasar yang sangat besar. Karenanya media sosial ini juga memiliki platform iklannya sendiri. Kita bisa memasang iklan produk atau usaha kita disini. Platform ini disebut dengan Facebook Ads.

Apa keuntungannya? Jika kita mempromosikan produk atau usaha kita dengan cara share biasa menggunakan akun personal atau page maka audiens yang kita dapatkan pertama hanyalah orang-orang yang berada dalam lingkaran pertemanan dengan akun kita atau yang sudah lebih dulu me-like page kita.

Namun jika kita menggunakan iklan Facebook, kita bisa menjangkau orang-orang lain yang lebih banyak lagi dengan jangkauan area lebih luas lagi. Satu keuntungan lagi menggunakan Facebook sebagai media promosi adalah audiens yang bisa ditarget. Artinya jika produk kita adalah produk yang biasanya digunakan oleh anak muda, maka kita bisa mensetting iklan kita hanya tampil di akun-akun anak muda. Begitu pula settingan daerah, rentang usia, bahkan hingga settingan profesi atau pekerjaan audiens kita.

Besarnya pengguna Facebook menjadikan hal ini keuntungan tersendiri untuk usaha kita. Dengan biaya perhari yang bisa di setting serendah mungkin maka kita tidak perlu keluar modal besar untuk biaya advertising atau iklan.

Karena itu banyak sekarang perusahaan-perusahaan yang mulai melirik Facebook Ads sebagai platform promosi untuk usaha atau produknya. Kapankah giliran anda?