Peluang Usaha Bisnis Online - Website Flipping

Peluang Usaha Bisnis Online - Website Flipping. Ini adalah salah satu metode dalam bisnis online yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Flipping website sendiri pada dasarnya adalah bisnis jual beli website seperti halnya yang biasa terjadi dalam bisnis properti. Bisa jadi banyak diantara pembaca masih asing dengan cara seperti ini. Tapi bisnis ini nyata, profitable atau menguntungkan, dan relatif mudah untuk dilakukan.

Kalau dalam bisnis properti biasanya pebisnis atau flipper berusaha mencari properti baik itu rumah atau tanah untuk kemudian di renovasi atau di develop sedemikian rupa untuk kemudian di jual kembali dengan harga yang lebih tinggi karena sudah memberikan nilai tambah dari kondisi awal. Demikian juga dengan bisnis flipping website. Sebagai permulaan kita bisa membangun sebuah website, apakah itu berupa blog atau website jual beli produk atau jasa, untuk kemudian kita kembangkan, sehingga jika sudah tiba waktunya website itu mapan kita bisa menjualnya kepada orang lain.

Salah satu tempat jual beli website yang paling terkenal adalah flippa.com. Website ini merupakan tempat jual beli website nomor 1 setidaknya untuk saat ini. Bisa Anda cek sendiri langsung ke websitenya untuk melihat dan sedikit mendapatkan gambaran dan inspirasi untuk Anda jika ingin memulai terjun kedalam bisnis jual beli website ini.

Lalu website seperti apa yang biasanya laku terjual dengan harga yang tinggi di flippa? Sebagai permulaan kita bisa membuat sebuah website yang menawarkan produk berupa jasa, semisal, jasa penulisan artikel atau article writing. Lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan mulai menggeluti bisnis online sebagai article writer atau penulis artikel online. Jadi metodenya adalah kita membuat website yang menjual jasa penulisan artikel dengan tarif tertentu untuk pengerjaan satu artikel dengan panjang artikel tertentu pula. Kemudian mulailah untuk mempromosikan website kita tersebut kepada pembeli potensial. Setelah beberapa waktu atau paling tidak website kita memiliki umur paling tidak 3 atau 4 bulan, jual website tersebut di flippa. Jika terjual maka pembeli website akan melanjutkan bisnis penulisan artikel tersebut.

Tapi tentu saja ada triknya. Biasanya pembeli website menginginkan website yang sudah memiliki pendapatan walaupun sedikit, paling tidak memiliki potensi untuk mendapatkan profit. Dan biasanya pembeli website bukan pula merupakan penulis artikel itu sendiri. Disini kita bisa mendapatkan profit tambahan. Jadi informasikan kepada pembeli website bahwa ada "supplier" artikel yang bagus yang bisa di outsource untuk pengerjaan artikel, yaitu pada dasarnya Anda sendiri!.

Jadi kita bisa mendapatkan keuntungan ganda. Keuntungan dari penjualan website dan outsource penulisan artikel. Pembeli website tidak perlu susah payah untuk membuat artikel, jika ada pembeli dari websitenya ia hanya akan "meneruskan" order itu ke Anda. Pembeli website akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga di websitenya dengan harga yang ia harus bayarkan ke Anda. Jadi tugas si pembeli website hanyalah mempromosikan terus websitenya kepada pembeli potensial lainnya. Tugas kita kemudian tinggal membuat artikel jika ada pesanan dari pemilik baru website kita. Tugas "promosi" serahkan kepada si pemilik baru website tersebut.

Dua lapis keuntungan bisa kita dapatkan hanya dari satu metode bisnis online. Dan tentu saja ide ini bisa dikembangkan lebih lanjut jika kita mau sedikit kreatif dalam memodifikasi metode bisnis online yang sudah ada. Sekarang tinggal tergantung Anda sendiri, take action? atau tidak?