Peluang Usaha Bisnis Online - Jasa Belanja Luar Negeri

Peluang Usaha Bisnis Online - Jasa Belanja Luar Negeri. Jasa order online luar negeri bisa menjadi salah satu bisnis online yang bisa kita lakukan. Caranya adalah dengan menjadi pihak ketiga yang melakukan transaksi dengan penjual online di luar negeri. Bisnis ini masih sangat prospektif karena ruang untuk jasa belanja baru datang masih terbuka luas. Modal yang dibutuhkan juga sangat minim. Selama bisa online internet bisnis ini bisa dijalankan. Dan tentu saja menjadi nilai tambah jika kita memiliki sumber dana yang bisa dipakai untuk transaksi luar negeri seperti kartu kredit atau PayPal.

Menjalankan bisnis jasa belanja online juga merupakan salah satu jalan untuk memanfaatkan penggunaan kartu kredit untuk tujuan mendapatkan profit dan bukan konsumsi. Kita bisa mengambil untung dengan mengambil selisih kurs luar negeri atau cukup menerapkan biaya jasa atau fee.

Untuk memulainya tidak harus mengeluarkan biaya banyak. Cukup promosikan usaha jasa kita di forum-forum besar yang ada di Indonesia. Dan jika sudah berjalan dengan baik maka bisa di lanjutkan dengan membuat website sendiri. Menekuni model bisnis online seperti ini juga menuntut kita untuk mengetahui seluk beluk transaksi perdagangan internasional, termasuk proses kirim mengirim atau shipping hingga pengurusan masalah pajak bea cukai.

Bagi pemilik kartu kredit, bisnis ini juga bisa digunakan sebagai cara meningkatkan kualitas dan nilai kredit kita dimata bank lokal. Sebab penggunaan bisa maksimal dan tentu saja bukan bersifat "menghambur-hamburkan" kredit limit untuk kegiatan "konsumtif pribadi". Dan yang masih harus digaris bawahi adalah bahwa untuk mendapatkan kartu kredit dari bank sangat sulit proses dan persyaratannya bagi kebanyakan orang di Indonesia. Itu belum termasuk pola pikir kebanyakan masyarakat yang masih menganggap kartu kredit adalah benda "berbahaya" yang bisa menjerat penggunanya kepada masalah finansial.

Jadi bagi yang beruntung memiliki kartu kredit bisa menggunakannya untuk membantu membelikan barang yang terkadang memang masih jarang ada di pasaran lokal Indonesia atau memang akan lebih murah harganya jika membeli sendiri langsung dari penjualnya di luar negeri.

Seberapa besar prospek dari bisnis ini kedepannya? Bisa kita cek saja dengan mengetikkan kata kunci "jasa belanja online", "jasa order online", atau "jasa belanja barang dari luar negeri" maka kita akan menemukan banyak website (yang tentu saja) personal atau masih dimiliki pribadi dan bukan perusahaan bertengger di mesin pencari seperti misalnya google. Itu adalah mereka yang sudah menyadari bahwa bisnis ini memiliki potensi profit yang tidak sedikit jumlahnya.