Peluang Usaha Bisnis Online – Forum Posting

Peluang Usaha Bisnis Online - Forum Posting. Salah satu peluang bisnis online yang dapat kita lakukan jika memiliki kemampuan dalam berkomunikasi yang baik adalah menjadi Forum Poster. Artinya kita akan dibayar per posting yang kita lakukan di forum tertentu. Biasanya kita akan di "kontrak" oleh pemilik forum dari luar negeri untuk melakukan posting di forum yang dimilikinya. Tujuannya tentu saja untuk membuat "seakan-akan" forum tersebut aktif dan memiliki member yang aktif pula.

Disini peluang yang kita miliki jika memang kita memiliki kemampuan dalam berforum dan tentu saja waktu dan kemampuan untuk online. Biasanya tugas-tugas yang harus kita lakukan adalah membuat topik pembicaraan baru dan membuatnya seakan-akan aktif dengan banyaknya reply dari anggota forum. Atau bisa juga membuat pembicaraan yang sedikit kontroversial sehingga dengan sendirinya akan menarik orang-orang untuk mendaftar dan aktif di dalam forum.

Keuntungan yang kita dapat juga sebenarnya cukup lumayan. Terutama jika kita mendapatkan pekerjaan untuk posting di forum yang memang topiknya kita kuasai atau kita senangi. Sehingga pada dasarnya kita akan dibayar untuk melakukan hal yang memang kita senangi. Dan tentu saja, dengan aktif di forum maka kemungkinan besar kita juga akan mendapatkan pengetahuan atau hal-hal yang baru yang sebelumnya tidak pernah kita ketahui.

Untuk melakukan atau mencoba mendapatkan uang dari forum posting ini yang perlu kita lakukan adalah dengan pertama mengunjungi website freelance atau website pencari kerja seperti elance.com, guru.com, atau odesk.com. Setelah mendaftar di website freelance tersebut maka kemudian yang harus kita lakukan adalah mencari dan melakukan "lamaran pekerjaan" di lowongan pekerjaan untuk forum posting yang tersedia.

Terkadang memang kita akan melakukan sedikit wawancara dengan pemberi kerja untuk mengetahui apa kemampuan kita dan apa yang akan kita lakukan jika memang kita yang terpilih. Tahap ini juga bisa menjadi peluang kita untuk mengetahui apa saja yang harus kita lakukan jika memang diterima. Setelah itu, jika memang mendapatkan kesepakatan tentang berapa kita akan dibayar dan tugas yang akan kita lakukan maka kerjakan tugas kita sesuai dengan deadline yang ditentukan.

Berapa yang bisa kita dapatkan dari bisnis online model ini? Pada dasarnya harga yang ditawarkan pemberi kerja dalam kategori ini adalah berkisar antara $0.10 - $0.50 per posting yang kita lakukan. Jadi jika asumsi kita mendapatkan pekerjaan dengan bayaran $0.50 per posting maka dengan melakukan posting sebanyak 200 posting setiap hari maka kita akan mendapatkan bayaran sebesar $100 atau kurang lebih 1 juta rupiah per hari!.

Nah, menarik kan? daripada kita menghabiskan waktu di forum dengan posting-posting yang tidak jelas lebih baik gunakan waktu kita untuk sekaligus mendapatkan uang online.