Peluang Usaha Bisnis Clothing - Online Dropship

Peluang Usaha Bisnis Clothing - Online Dropship. Salah satu bisnis yang selalu eksis dan bertahan dari segala jaman adalah bisnis clothing atau fashion. Walaupun persaingan sangat ketat antar clothing line namun tetap saja pangsa pasar masih sangat luas untuk hanya dikuasai beberapa produk fashion.

Bagi Anda yang ingin terjun kedalam bisnis usaha clothing atau fashion, tidak ada salahnya jika Anda memulai dari metode yang paling sederhana yakni menggunakan sistem dropship atau dropshipping. Dengan cara ini Anda tidak perlu memiliki stok pakaian sendiri dan cukup fokus kepada penjualan.

Disini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara melakukan bisnis clothing t-shirt online dengan metode dropshipping dan menggunakan target pangsa pasar luar negeri. Tidak perlu bingung karena yang akan kita lakukan sangat sederhana sebenarnya. Yang perlu kita lakukan hanyalah memiliki desain t-shirt sendiri, baik dengan cara mendesainnya sendiri jika memang Anda memiliki skill dalam desain grafis atau membeli desain kaos dari desainer yang memang fokus kepada desain kreatif.

Kemudian tentu saja kita harus memiliki akun PayPal yang verified untuk digunakan sebagai alat penerima pembayaran dari pembeli. Untuk media penjualan kita memiliki banyak alternatif. Kita bisa menggunakan website jual beli online luar negeri seperti eBay, eCrater, Bonanza, atau membangun website toko online dengan branding sendiri, atau bisa juga menggunakan media promosi seperti memasang iklan di facebook.

Supplier yang bisa kita gunakan adalah salah satunya fyves.com. Website ini menyediakan jasa printing kaos dengan metode Direct-To-Garment atau biasa dikenal dengan DTG. Intinya adalah desain kaos atau t-shirt yang sudah kita miliki bisa kita upload ke fyves untuk kemudian di print atau di cetak ke kaos atau t-shirt pilihan kita dengan harga tertentu. Kemudian fyves akan mengirimkan kaos yang sudah di print kepada pembeli yang sudah membayar. Keuntungan atau profit yang kita dapatkan adalah selisih harga jual yang kita tetapkan kepada pembeli dengan harga yang harus kita bayarkan ke fyves untuk membeli kaos dan jasa print DTGnya.

Dengan cara ini kita tidak perlu lagi repot untuk mengurus stok baju sendiri. Sistem ini bisa berjalan made by order atau kita hanya akan memproduksi clothing jika memang sudah ada pembeli yang membayar. Tidak harus keluar modal jika kita bisa mendesain kaos sendiri. Atau dengan modal yang minimal paling tidak untuk membeli desain kaos ke desainer grafis.