Mau Bisnis Online Tanpa Modal? Baca Artikel Ini

Bisnis Online Tanpa Modal - Ini tampaknya jadi salah satu kata kunci idola jika kita baru mulai tertarik untuk menekuni bisnis online. Benar sekali memang tidak ada yang lebih menarik jika kita bisa menjalankan bisnis - dari rumah - tanpa modal pula.

Benar sekali memang pada dasarnya ada bisnis online yang dapat kita lakukan tanpa modal. Atau boleh di perjelas lagi dengan kata-kata modal minimum. Karena bagi sebagian orang untuk "online" sendiri sebenarnya sudah membutuhkan modal kalau kita mau berpikir lebih jauh. Hitung saja misalkan jika belum punya jalur internet sendiri di rumah, berarti minimal kita harus online dari warnet, dan untuk ini harus keluar uang lagi untuk bayar jasa warnetnya. Jika sudah punya modem baik line atau broadband, maka jelas ada biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Ini kalau kita hitung adalah merupakan modal minimum yang harus kita keluarkan untuk berbisnis online. Ya, kita HARUS menghitung ini sebagai modal yang harus kita kejar minimum untuk impas / break even point. Kalau tidak, kita bukan mendapatkan uang dari internet, justru kita harus keluar uang untuk berinternet.

Dengan menempatkan biaya minimum yang harus kita keluarkan untuk berbisnis online maka mau tidak mau kita harus berusaha untuk bekerja keras minimal untuk menutupi biaya yang kita keluarkan untuk online. Itu baru dapat dikatakan kita berbisnis online dan bukan menghambur-hamburkan uang online. Apakah mendapatkan uang dari internet itu mudah? Anda sendiri yang dapat menjawabnya. Paling tidak yang dapat disampaikan disini adalah tetap kita harus memperlakukan bisnis online layaknya kita bekerja setiap hari. Pada dasarnya memang bisnis online itu mudah, tapi tidak juga pada kenyataannya. Banyak juga orang yang terjun kedalam bisnis internet tapi kemudian menyerah karena tidak mendapatkan apa-apa kecuali tagihan internet yang tetap jalan terus.

Kalau begitu bisnis online apa saja kira-kira yang bisa dijalankan dengan biaya minimum? Ada beberapa bisnis online yang bisa kita kerjakan dengan modal yang tidak besar atau minimal hanya akses internet saja. Yang pertama adalah bisnis online sebagai penulis artikel online. Kedua, blogging - kita bisa mendapatkan uang dari menjadi publisher dan menyediakan tempat iklan bagi mereka yang mau beriklan di blog atau website kita. Ketiga, fulltime publisher cara irit dengan cara menulis artikel unik berbahasa inggris kemudian submit ke article directories yang didalam artikelnya sudah diselipkan link affiliasi. Keempat, bisnis jual produk dengan menggunakan sistem dropshipping.

Kira-kira itu beberapa bisnis online yang tidak memerlukan biaya besar untuk memulai dan minimal hanya memiliki akses internet saja. Nah, bagaimana? masih mau coba bisnis online tanpa modal?