Cara Mendapatkan Tier 1 Squidoo

Disini akan kita bahas bagaimana cara mendapatkan tier 1 Squidoo. Beberapa waktu lalu saya membuat artikel tentang cara mendapatkan uang dari Squidoo. Dan salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan meraih tier 1 bagi lens kita. Hanya saja untuk mendapatkan posisi yang baik di tier 1 itu sangat tidak mudah dan butuh usaha lebih dari sekedar mendapatkan komisi penjualan dari Amazon atau eBay. Ok langsung saja kita bahas satu per satu.

Kalau kita melakukan riset kecil-kecilan kepada beberapa lens yang ada di tier 1 maka beberapa kesamaan yang bisa kita dapatkan adalah rata-rata lens tersebut memiliki lebih dari 10 module dari berbagai jenis. Tapi yang paling menguntungkan tentu saja memperbanyak module Amazon dan text module. Text module dapat dimodifikasi menjadi semacam galeri yang berisi banyak gambar dengan link outbound (link menuju website lain diluar Squidoo).

Memperbanyak link keluar dari lens kita sepertinya salah satu syarat mutlak lens yang bagus. Dari sudut pandang Squidoo sendiri, lens yang memiliki banyak link keluar lens berarti memiliki manfaat bagi pembacanya dan memberikan sebanyak mungkin sumber tulisan lain yang relevan.

Beberapa kesamaan lainnya adalah banyaknya gambar. Ini memungkinkan lens mendapatkan traffic dari pencarian gambar-gambar di search engine. Karena memiliki traffic yang tersebar sumbernya menjadikan nilai lens menjadi semakin baik. Cara lain untuk mendapatkan traffic yang beraneka ragam adalah dengan membuat RSSfeed untuk lens-lens kita dan mensubmitnya ke beberapa bookmark website khusus untuk Squidoo, beberapa diantaranya lenslike, lensroll, squidlines, squidom, squidup, dll.

Banyaknya komisi affiliasi Amazon yang di dapat lens kita juga mempengaruhi ranking lens. Jadi untuk mendapatkan poin dari sini kita harus membuat lens seputar produk-produk atau review produk yang ada di Amazon yang memiliki banyak peminat atau calon pembeli. Disini kebutuhan untuk riset keyword menjadi sangat penting.

Pada dasarnya penentuan rank lens itu hanya terbagi menjadi 2 faktor besar. Traffic dan penjualan. Jadi di dua poin inilah kita harus memfokuskan lens yang akan kita buat. Lalu bagaimana dengan likes dan sebagainya? Likes itu sepertinya hanya menjadi patokan sekunder populer atau tidaknya lens kita. Karena banyak juga lens dengan rank yang bagus hanya memiliki sedikit squidlike dari lensmaster lainnya. Likes dapat memboosting sementara rank dari lens kita namun untuk jangka panjang traffic dan penjualan lah yang memberikan lens boost yang paling baik. Selamat mencoba.