Belajar Bisnis Online CPA Cost Per Action

Disini kita akan belajar bisnis online CPA cost per action. Bisnis ini adalah salah satu bisnis online yang memiliki tingkat profit yang sangat tinggi diantara metode bisnis online lainnya. Inti dari bisnis cpa adalah kita akan dibayar oleh advertiser atau pengiklan untuk setiap action yang dilakukan orang lain sesuai keinginan action advertiser.

Sebagai contoh sederhana, advertiser ingin action berupa data email dari visitor, maka yang perlu kita lakukan adalah mengarahkan pengunjung ke halaman offer atau penawaran dari advertiser, jika pengunjung tersebut menginput emailnya di halaman offer advertiser maka kita akan dibayar untuk aksi pengunjung tersebut. Menguntungkan dikarenakan kita akan dibayar per aksi, maka misalkan kita akan dibayar sebesar $1.5 per data email, maka jika ada 100 pengunjung yang memberikan data emailnya melalui link affiliasi kita maka kita akan mendapatkan bayaran sebesar $150.

Bayaran sebesar $1.5 merupakan bayaran dalam rentang low-end. Ada advertiser yang bahkan membayar di atas $100 per aksi yang dibutuhkan. Namun tentu saja tingkat kesulitan aksi yang dibutuhkan lebih sulit untuk di dapatkan daripada sekedar data email pengunjung.

Apa saja yang dibutuhkan dalam memulai bisnis cpa? Yang paling mendasar sebenarnya adalah kita mau tidak mau harus memiliki paling tidak sebuah website. Tidak wajib sebenarnya, tapi ini akan memudahkan kita untuk mendapatkan "nilai bagus" dari CPA Network. Yang berikutnya adalah tentu saja akun atau beberapa akun di CPA Network. Beberapa CPA yang bagus digunakan bagi Anda yang baru saja mau memulai untuk menggeluti bisnis online CPA ini adalah: Peerfly, Adworkmedia, dan CPALead. Minimal 3 ini adalah network yang mudah untuk menerima aplikasi dari publisher baru, dan tidak memerlukan wawancara via telepon, disamping offers atau penawaran yang disediakan memiliki payout atau bayaran yang cukup besar.

Mendaftar Akun di CPA Network

Tentu saja ini adalah tahapan yang paling penting untuk kita lakukan sebelum memulai bisnis CPA. Memiliki akun di CPA network yang bagus membutuhkan usaha yang susah-susah gampang. Bisa menjadi mudah jika kita sudah mengetahui seluk beluk dan strategi jitu agar aplikasi akun kita cepat di approve.

Yang pertama tentu memilih CPA network yang tidak membutuhkan tahapan wawancara melalui telepon untuk proses approvalnya. Tiga CPA network yang dituliskan sebelumnya merupakan beberapa network yang tidak memerlukan wawancara. Namun jika Anda yakin dengan kemampuan dalam berbahasa Inggris itu adalah keuntungan tersendiri bagi Anda karena bisa mendaftar di CPA network mana saja tanpa harus khawatir untuk melakukan interview dengan account manager. Tapi bagi yang tidak yakin dan memang sepertinya banyak calon publisher yang tidak yakin dengan kemampuan berbicara bahasa Inggrisnya maka coba saja dahulu network yang tidak menggunakan interview.

Berikutnya informasi apa saja yang harus kita berikan supaya aplikasi kita cepat untuk mendapatkan approval? Ini trik yang dapat Anda lakukan dalam mengisi detail data diri Anda sekaligus metode marketing yang akan Anda gunakan untuk mempromosikan Offers dan penawaran dari CPA network:

Pastikan untuk mengisi detail data pribadi sejelas dan sejujur mungkin, paling tidak sesuai dengan data yang ada di KTP atau ID pengenal Anda. Tidak perlu takut data Anda di salahgunakan, karena CPA network juga membutuhkan publisher yang jujur untuk diterima didalam lingkaran publisher network mereka dan memastikan bahwa tidak akan ada publisher yang bermain curang.

Biasanya dalam beberapa kolom input Anda akan diminta untuk memasukkan alamat website yang Anda miliki. Bagi yang tidak atau belum memiliki website atau blog sendiri maka trik ini bisa Anda gunakan. Tulis saja di dalam kolom website tersebut website-website besar dunia seperti Google.com, Youtube.com, dan Facebook.com. Dan nanti di kolom detail metode promosi yang akan Anda lakukan untuk promosi Offers, Anda bisa tuliskan bahwa Anda akan menggunakan metode promosi PPC sebagai metode promosi utama. Tuliskan bahwa Anda akan menggunakan Google Ads (Adwords), Facebook (Facebook Ads), dan bahkan jika diizinkan oleh offer tertentu Anda akan menggunakan Youtube sebagai media promosi Anda.

Tambahkan juga bahwa Anda juga bisa dan akan membuat website jika diperlukan dan jika ada offer yang sesuai dan lebih tepat metode promosinya jika menggunakan website. Jadi dalam hal ini Anda bersikap fleksibel terhadap metode promosi yang akan Anda lakukan.

Trik ini dijamin akan membuat peluang Anda diterima CPA network menjadi lebih besar dan tidak auto reject. Karena Anda menampilkan diri Anda sebagai orang yang tahu apa yang akan Anda lakukan jika mereka (CPA network) memutuskan untuk menerima Anda sebagai publisher mereka.