Menggunakan Payoneer Untuk Menerima Pembayaran Online

Selama ini kita mengenal paypal sebagai salah satu payment processor yang paling besar, paling luas digunakan, dan paling aman. Namun sebenarnya masih banyak lagi payment processor yang bisa kita gunakan untuk menerima pembayaran online. Salah satunya adalah payoneer.

Perusahaan atau website payoneer adalah salah satu alat pembayaran online yang bisa kita gunakan baik untuk membeli atau menerima pembayaran. Sistem dari payoneer adalah mirip dengan paypal, hanya saja dengan mendaftar akun di payoneer kita akan menerima atau mendapatkan sebuah kartu debit mastercard yang terhubung dengan akun kita yang dapat kita gunakan untuk menarik dana yang ada di akun menggunakan mesin atm yang menerima kartu berlogo mastercard dimanapun di dunia.

Lalu apakah payoneer bisa digunakan untuk menerima pembayaran dari akun lain? tentu saja bisa. Akun payoneer kita bisa menerima pembayaran dari akun payoneer lainnya. Transaksi normal yang biasa kita lakukan menggunakan paypal.

Akun payoneer juga bisa digunakan untuk men-topup saldo dari kartu kredit ke akun. Namun ada sedikit persyaratan yang harus dipenuhi. Yakni akun payoneer kita harus sudah pernah melakukan transaksi atau menerima pembayaran dari merchant yang berkerja sama dengan payoneer sebelumnya.

Jika akun kita belum pernah menerima pembayaran dari merchant yang berkerja sama dengan payoneer, maka opsi topup dari kartu kredit ini belum bisa kita gunakan. Solusinya adalah kita mendaftar di merchant atau website afiliasi dari payoneer seperti misalnya elance. Jika kita menerima pembayaran, kita bisa menggunakan akun payoneer kita untuk menerima pembayarannya. Dan kemudian saldo yang ada di akun kita bisa kita withdraw atau dicairkan melalui atm menggunakan kartu debit mastercard yang dikirimkan ke alamat kita.