Beberapa Kesalahan Blogger Yang Harus Di Hindari

Mendapatkan penghasilan pasif dengan menjadi seorang blogger memang sangat memungkinkan. Dan ini yang menjadi daya tarik blogger-blogger baru untuk segera terjun kedalam bisnis online yang satu ini. Bermodalkan minimal kemampuan menulis kita sudah bisa menjadi blogger.

Namun, kenyataannya tidak semua blogger baru langsung mendapatkan hasil yang memuaskan. Walaupun tetap menulis artikel namun traffic pengunjung tidak kunjung datang, yang akhirnya membuat blogger-blogger baru hilang semangat dan mundur dari dunia blogging. Padahal kalau dilihat ada beberapa hal yang menjadi kesalahan blogger pemula, dan ini sebaiknya dihindari:

Menulis artikel tanpa melakukan riset keyword terlebih dahulu. Ini biasanya kesalahan dasar dari blogger pemula. Riset keyword pada dasarnya adalah 50% dari usaha kita dalam mempublish artikel. Artinya dengan riset kata kunci yang baik maka 50% tugas kita sudah selesai.

Dengan riset keyword yang baik, kita bisa mendapatkan traffic pengunjung yang banyak hanya dengan menulis beberapa artikel saja. Ini yang menjadi sebab kesalahan berikutnya.

Menulis atau mempublish artikel yang banyak setiap hari. Bertentangan dengan yang disarankan banyak artikel bahwa kita harus mempublish artikel setiap hari dan kuantitas yang banyak. Kita hanya perlu menulis artikel setiap beberapa hari sekali bahkan hanya seminggu sekali namun masih tetap bisa mendapatkan traffic pengunjung yang banyak. Dengan catatan kita melakukan riset keyword dengan baik dan mendalam. Banyak blogger pemula yang akhirnya menyerah karena sudah menulis artikel banyak namun tidak kunjung mendapatkan traffic ke blognya.

Menggunakan template blog yang secara visual menarik namun tidak memiliki pengaruh ke proses loading website. Padahal proses loading website itulah yang lebih penting. Biarpun kita memiliki website atau blog yang menarik tapi lambat untuk di akses pengunjung, maka pengunjung hanya akan meninggalkan blog kita saat proses loading.