Bisnis Adsense Menggunakan Youtube

Banyak cara untuk berbisnis online dengan Adsense. Salah satunya adalah dengan menggunakan media Youtube. Ya, berbisnis adsense tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan media blog atau artikel marketing tetapi juga bisa dengan cara video marketing.

Cara ini juga pada dasarnya lebih mudah untuk dilakukan dibandingkan dengan menggunakan blog. Jika berbisnis adsense dengan menggunakan blog, kita diharuskan menulis artikel yang sesuai dengan niche atau tema blog yang kita miliki. Belum lagi kita harus bersaing di ranking mesin pencari / search engine. Metode SEO menjadi satu hal yang tidak bisa kita hindari untuk mendapatkan traffic atau pengunjung ke website atau blog kita.

Namun berbeda dengan menggunakan Youtube. Disini kita hanya perlu mengupload video yang bagus ke Youtube. Jenis videonya bisa bermacam-macam. Mulai video tutorial, video lucu-lucu, bahkan video "iseng" pun bisa kita upload selama tidak melanggar peraturan Youtube. Adsense yang berlaku di Youtube adalah berdasarkan banyaknya tayangan video. Artinya semakin banyak pengunjung yang melihat atau menonton video kita maka peluang kita untuk mendapatkan uang dari share iklannya juga semakin besar.

Kita bisa menggunakan akun adsense yang sudah kita miliki untuk di tautkan atau di link ke akun Youtube kita. Namun jika belum pernah memiliki akun adsense sebelumnya maka kita bisa membuka akun adsense baru langsung melalui Youtube. Hanya saja akun adsense yang kita dapatkan adalah berupa akun hosted. Artinya kita hanya bisa menggunakan akun tersebut di media-media yang dimiliki oleh Google seperti Youtube atau Blogger / Blogspot. Kita tidak bisa memasang iklan adsense yang dibuat melalui Youtube di website self-hosted.

Jadi mulai dari sekarang kumpulkan video-video apa saja dan upload ke Youtube. Tidak perlu bingung karena video yang diambil menggunakan kamera dari handphone atau smartphone sudah mencukupi untuk di upload.